Sabtu, 08 November 2014

usaha penyet ala lamongan

penyet lamongan adalah usaha yang kebanyakan berupa warung tenda kaki lima dengan menu beberapa macam seperti lele penyet, tahu penyet, tempe penyet, ayam penyet, burung dara penyet, bebek penyet dan lainnya. ciri kuat dari usaha ini adalah pada sambalnya!
sambal penyet setiap warung penyet berbeda. beberapa hanya mengandalkan kepedasannya saja. selera orang berbeda-beda, jika hanya mengandalkan kepedasannya saja, setiap orang bisa membuatnya. banyak ragam resep sambal penyet yang bisa anda dapatkan diinternet. kepedasan sambal harus disesuaikan dengan selera kebanyakan orang diwilayah dimana warung penyet dijajakan.
kini bukan hanya orang asli lamongan saja yang dapat menjual warung penyetan ini. seperti halnya warteg yang tidak semua orang tegal yang berjualan atau warung makan padang bukan semua orang padang. namun yang pasti, warung makan lamongan asli mempunyai ciri khusus.
baik, sekarang kita coba hitung berapa penghasilan yang bisa didapatkan dari usaha warung penyet ini. usaha lamongan ini sebenarnya sama saja dengan usaha warung makan lainnya. rata-rata, keuntungan warung makan berkisar antara 30-50% dari omset. bahkan ada beberapa warung yang meraup keuntungan 50-100%. namun untuk usaha lamongan ini, kita ambil rata-rata keuntungan 30%.
jika dalam sehari omset warung rata-rata sekitar 600.000 (warung kecil) dengan keuntungan 30%, maka keuntungan dalam sebulan sekitar 5.400.000. keuntungan sangat lumayan untuk sebuah warung penyet disebuah desa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar